Workshop Literasi Informasi 2023

Kemampuan literasi informasi wajib dimiliki oleh pustakawan khususnya pustakawan perguruan tinggi. Kemahiran dalam mengakses e- resources, penggunaan bolean logic dalam mencari informasi lewat google, maupun pemanfaatan Zotero sebagai media sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam mencari dan menyusun referensi karya ilmiah, oleh karena itu pustakawan tidak hanya harus memiliki ilmu tersebut, namun harus bisa melakukan transfer informasi (knowledge sharing) kepada mahasiswa.

Pada tanggal 16 Mei 2023 pengelola Perpustakaan FEB Unpak berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Workshop Literasi Informasi yang bertempat di ruang kelas 3 gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor dengan pemateri oleh tim dari UIN Jakarta. 








Foto : Pelaksanaan kegiatan Workshop Literasi Informasi yang diselenggarakan oleh mahasiswa UIN Jakarta bertempat di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, ruang kelas lantai 3 oleh pengelola perpustakaan FEB Unpak.


            Dalam kegiatan workshop tersebut, pengelola perpustakaan diajarkan bagaimana mengakses e- resources, penggunaan bolean logic dalam mencari informasi lewat google, maupun pemanfaatan Zotero sebagai media sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam mencari dan menyusun referensi karya ilmiah

Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan pengelola perpustakaan memiliki keterampilan literasi informasi serta dapat melakukan knowledge sharing kepada mahasiswa mengenai keterampilan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Halo Pustakawan

Anatomi Buku